Powered by Blogger.


FROM INDONESIAN TO PALESTINIAN CHILDREN WITH LOVE

>> Saturday 14 February 2009

Hari ini ada acara dengan tema " from Indonesian to Palestinian children with love" bertempat di Qatar Charity. Acara ini diselenggarakan oleh KAIFA bekerjasama dengan IDEA dan Qatar Charity. Minggu sebelumnya anak-anak yang mengaji di KAIFA sudah latihan buat pentas.

Tadi pagi sekitar pukul 08.00 kami berangkat kesana. Haqi bilang kata bu guru ngaji suruh datang pagi-pagi. Ya sudahlah, di undangan juga tertera acara mulai pukul 08.00 - 13.00 waktu Qatar. Karena jaraknya tidak begitu jauh, kami berangkat jam 08.00. Sampai sana sudah lumayan banyak yang hadir. Terutama bagian bazar, yang menerima sumbangan makanan untuk dijual yang mana nanti keuntungan dari hasil penjualan akan disumbangkan ke Palestina. Jadi mereka dari pagi sudah cukup sibuk, padahal bazarnya dibuka pukul 11.30.

Ada juga yang jualan souvenir seperti bros, gantungan kunci, syal, sorban, kaligrafi yang berhubungan dengan Palestina. Untuk stand kecil yang jaga anak-anak dengan atribut Palestina. Mereka keliatan cakep-cakep deh.
Ada juga yang jual baju muslim, kerudung, mukena, CD/DVD Islami, juga buku-buku Islam.

Untuk acaranya sendiri lumayan banyak, tapi berhubung sama si kecil ya.... susah mau ambil photonya. Acara dimulai pukul 09.00, setelah sambutan-sambutan si kecil rewel ngajak keluar. Setelah diajak keluar ternyata tidur. Pantes saja di dalam ruangan rewel lha wong ngantuk. Mana anak-anak berisik, susah ya ngatur anak-anak yang begitu banyak?? Namanya juga anak banyak, ya bermacam-macam pula sifatnya yah.

Jadi pas Haqi pentas bersama teman-temannya aku malah tidak melihat. heheheh....
Pas penggalangan dana aku masuk lagi, terus doa yang dipimpin seorang ustad.
Habis itu ikutan menyerbu bagian bazar. hehe.... Sekali-sekali tidak masak...kan lumayan dah libur sehari masaknya.

Setelah jajan makanan, Haqi juga dah selesai, kami pulang. Waktu sudah pukul 12.00.
Semoga Allah SWT menurunkan kedamaian di bumi Palestina. Amiiiinnn.

Berikut saya copykan dari harian Gulf Times

Indonesian forum Raises QR 52,000 for Palestinians

About QR 52,000 was raised at a programme organised by the Indonesian Da'wa and Education Association (IDEA) in Qatar to show solidarity with Palestine.
The money goes to Palestinian children, a spokesman said. IDEA chairman Bidin Bachrul Ulumuddin said the event named 'From Indonesian to Palestinian Children With Love' was held a part of a compaign to aducate Indonesians about the Palestinian issue and show solidarity with the Palestinians.
Members of the Indonesian community, particularly teenagers, made it big a success, Ulumuddin said.
A charity bazaar, a poster exhibition and cultural items were the highlights of the programme.
The poster exhibition featured art works and paintings by members of the KAIFA (Indonesian Youth Islamic Student in Qatar).
A lecture on Palestinian history titled 'The past, the present and the future' was also held.

tags: penggalangan dana untuk Palestina, bazar, pentas anak-anak.

0 comments:

Post a Comment

* Terima kasih sudah berkunjung ke seputarduniaanak.blogspot.com
* Maaf, komentar ditutup

  © Seputar Dunia Anak Since February 14, 2009

Privacy Policy | Back to TOP  

Please Visit Again!