Powered by Blogger.


First day of school

>> Sunday, 25 September 2011

Alhamdulillah, Salma sudah sekolah. Tahun ajaran baru September ini, Salma masuk kindergarten (KG 2). Kalau di Indonesia namanya TK besar. Sebenarnya tiap sekolah punya kebijakan sendiri-sendiri, ada yang umur 4 tahun itu masuk KG 1 (TK Kecil), ada juga yang anak umur 4 tahun itu masuk KG 2 (TK Besar). Dan di sekolah Salma yang ini, untuk anak umur 4 tahun sudah masuk ke kindergarten 2 (TK Besar).

Banyak cerita dan hal-hal menarik saat pertama sekolah. Tentu bukan hanya buat Salma, tapi buat teman-temannya juga. Sekolah dengan guru-guru yang sama sekali belum kenal, kata pengantarnya bukan bahasa kita, teman-teman sekelasnnya juga belum kenal, ngomong ke gurunya bagaimana, ngomong ke temannya bagaimana. Itu bukan perjuangan yang ringan buat anak usia 4 tahun, khususnya buat Salma sendiri. Bahasa sehari-hari di rumah adalah bahasa Indonesia, sekarang sekolah mesti ngomong pakai bahasa Inggris. Belajar yang tekun ya nak!

Kadang juga ada diantara murid-murid kindergarten tersebut yang masih menangis, tidak mau ditinggal mamanya, dll. Dan memang untuk sekolah ini, anak tidak boleh ditungguin mamanya atau yang lainnya. Anak masuk kelas ya sudah ditinggal. Nanti misalnya ada hal-hal yang gurunya tidak bisa menangani (misalnya: si anak menangis dan guru tidak bisa menenangkan dan sudah kewalahan) baru orang tuanya di telpon agar menjemput si anak.
Juga, misalnya si anak sakit, ketika mau memberikan obat kepada anak, petugas akan telepon dulu ke orang taunya, si anak kenapa? tadi sudah minum obat belum? boleh tidak jika si anak di beri obat? dsb....
Jadi, anak minum obat sudah minta ijin orang tuanya terlebih dahulu.

Jam belajarnya adalah hari Minggu sampai Kamis. Masuk pukul 07:15 pulang pukul 12:00
Lumayan lama untuk ukuran sekolah TK. Hari Jum'at dan Sabtu adalah hari libur sekolah (weekend). Untuk hari Sabtu, kantor (office) di sekolah tetap buka dan tetap melayani urusan administrasi, dll.

Salma mejeng dulu yah :)



Sudah seminggu Salma sekolah, semoga kedepannya makin baik, enjoy dalam belajar, bisa mengikuti materi apa yang diajarkan, tambah pinter, tambah maju. Aminn.....

Baca juga:
Mama, aku takut!
Memilih sekolah yang tepat buat anak.
Membuat anak suka belajar.

6 comments:

Djangan Pakies 25 September 2011 at 12:16  

weh manteb sudah masuk TK besar, pake bhs inggris lagi.
Ohya TKnya sekolah internasional ato gimana Mbak?

narti 25 September 2011 at 13:55  

@ Djangan Pakies, iya Pak Ies, sekolahnya sekolah internasional. Dan memang Indonesia tidak punya sekolah disini. Sekolah India ada, sekolah Pakistan ada, Middle East ada, sekolah Philipine ada, American School ada, Qatar International School ada. Tapi memang lebih baik begitu, biar anak terbiasa berbahasa Inggris, kalau misal ada gurunya yang orang Indonesia mesti nanti bicaranya pakai bahasa Indonesia :)
Itung2 belajar sejak dini :)

Ali Ashari 27 September 2011 at 04:14  

weh senangnya melihat anak tumbuh besar. selamat berbahagia gan

Rawins 27 September 2011 at 07:42  

perasaan untuk anak sekarang, bahasa ingris bukan masalah besar
jagoanku saja cepet lancar bilang wasweswos...
dia malah ngambek untuk pelajaran basa jawa
susah katanya...

r10 29 September 2011 at 12:09  

salma cepat belajar bahasa inggris yah, biar makin pinter :D

fb 30 September 2011 at 10:01  

Semoga bisa jdi anak yang pinter..

Post a Comment

* Terima kasih sudah berkunjung ke seputarduniaanak.blogspot.com
* Maaf, komentar ditutup

  © Seputar Dunia Anak Since February 14, 2009

Privacy Policy | Back to TOP  

Please Visit Again!