Powered by Blogger.


Cara menghilangkan kejenuhan anak-anak saat di airport

>> Saturday, 17 September 2011

Ketika kita mau bepergian, entah dengan bis, pesawat atau alat transportasi umum lainnya, kadang kita mendapatkan beberapa kendala. Salah satunya adalah menunggu. Kegiatan menunggu mungkin bagi sebagian orang bisa dirasakan sebagai hal yang biasa saja, enjoy menjalaninya. Tapi bagi orang lainnya lagi, bisa jadi menunggu itu hal yang sangat membosankan dan menjemukan. Apalagi bila kita bepergian dengan membawa serta anak-anak, tentu lebih banyak kendalanya.

Saat memakai alat transportasi umum, tentu mau tidak mau kita harus ikut aturan mereka, kapan mereka akan berangkat. Nah untuk menghilangkan kejenuhan saat mau bepergian, ada beberapa cara yang bisa kita coba. Narti coba mengulas yang bepergian dengan pesawat terbang aja ya? Coz ini kejadian beberapa hari yang lalu, saat kami kembali ke Doha, untuk memulai aktifitas lagi seperti biasa setelah libur (mudik ke kampung halaman) selama kurang dari sebulan di tanah air. Maaf kalau blog seputarduniaanak.blogspot.com ini jadi jarang narti update, setidaknya sebulan terakhir ini. Terima kasih kepada teman-teman yang tetap berkunjung ke blog ini.

Cara menghilangkan kejenuhan anak-anak saat di airport atau bandara:


1. Jadikan acara menunggu itu lebih enjoy buat anak-anak.
Jangan sampai acara menunggu yang terlalu lama membekas di hati mereka, jangan sampai mereka nanti tidak mau lagi di ajak bepergian karena pengalaman buruk sebelumnya hanya karena lama menunggu.

2. Beri makan dan minum yang cukup sebelum berangkat.
Ini penting karena kita tidak bisa membawa minuman (benda lain bentuk cair) di handcarry. Saat pemeriksaan terakhir, semua benda cair akan disita/diambil petugas.
Kemarin aku bawa jus 1, buat Salma, tau sih kalau tidak boleh membawa benda cair, yang akhirnya di ambil petugas. Aku nanya: boleh engga dibawa untuk anak-anak karena masih menunggu beberapa saat lagi sebelum terbang. Petugas menjawab: nanti kalau mau diminum, bisa diambil disini. Ok, baik Pak.

3. Beri pakaian yang nyaman buat anak-anak.
Bisa jadi anak-anak gak enjoy karena pakaian yang dikenakan tidak nyaman. Apalagi bila ditambah dengan menunggu dalam waktu cukup lama.

4. Bawa mainan kesukaan anak.
Tentu saja pilih mainan yang ukurannya kecil, tidak menimbulkan suara berisik sehingga mengganggu orang lain. Bisa juga membawa PSP, dll. Ini cukup membantu, saat menunggu anak-anak bisa sambil main game. Atau bisa juga membawa buku cerita kesukaan anak.

5. Photo setiap geraknya.
Ini bisa juga untuk menghilangkan kejenuhan si kecil. Kamera ponsel atau hp cukup koq. Setelah diphoto, ajak si kecil untuk melihat hasil photonya.

Buat teman-teman yang punya tips lain, bisa sharing di kolom komentar.
Berikut ini beberapa gaya atau aksi Salma yang sempat Narti abadikan.








Berapa lama lagi kami menunggu?
Setelah pilot, co-pilot n crew sudah mulai memasuki pesawat kami masih menunggu agak lama. Tentu banyak persiapan, ngecek alat dsb sebelum akhirnya pesawat take-off. Salma sudah mulai jenuh, untungnya dialihkan masih bisa. Akhirnya suruh liat sunset yang mulai tampak di langit dengan warna jingga-nya.

Untuk kakaknya Salma alhamdulillah sudah mulai ngerti, bisa duduk anteng sambil main game atau baca buku. Tidak seperti Salma yang banyak aksinya. :D


Baca yang ini juga yuk:

6 comments:

Djangan Pakies 17 September 2011 at 10:35  

sepertinya Ning Salma lebih aktif dibandingkan kakanya ya, ada saja ulahnya membunuh kejenuhan menunggu.
kalo disuruh nambah tips, kayaknya masih bingung nih soalnya belum pernah nunggu lama bareng-bareng kek gitu

Anonymous,  17 September 2011 at 11:05  

Salma enjoy bgt.. Tipsnya ok.. Terbukti

Bang Pendi 17 September 2011 at 12:23  

Kayaknya tergantung pembawaan anaknya juga sih Mba. Klo anaknya kalem, tinggal kasih makanan ato pegang mainan pasti gampang. tapi klo anaknya hiperaktif ato senengnya lari sana-sini, wah...itu yg repot! mo dikasih mainan segambreng juga...dia ga bakalan bisa diem, hehe...

Reza Pahlevi Lampoh 17 September 2011 at 14:05  

thanks infonya :) bagus nih untuk adikku nantinya :D

r10 21 September 2011 at 10:55  

coba saja bawa buku bagi anak yg kutu buku :D

info ponsel 21 September 2011 at 12:15  

Kita aja yg dewasa suka jenuh ya kalo nunggu he he.. thanks tipsnya

Post a Comment

* Terima kasih sudah berkunjung ke seputarduniaanak.blogspot.com
* Maaf, komentar ditutup

  © Seputar Dunia Anak Since February 14, 2009

Privacy Policy | Back to TOP  

Please Visit Again!