Powered by Blogger.


Contoh motif anyaman

>> Wednesday, 10 August 2011

Artikel ini melanjutkan artikel sebelumnya Membuat anyaman dari kertas ( http://seputarduniaanak.blogspot.com/2010/09/membuat-anyaman-dari-kertas.html ).

Untuk membuat anyaman, sebenarnya bahan-bahan yang bisa digunakan beragam, tidak hanya dari kertas saja. Tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan, anyaman tersebut mau digunakan untuk apa. Juga untuk warnanya, bisa divariasikan sendiri sesuai kebutuhan. Kombinasikan warna anyaman agar motif tampak menonjol, jadi motif tersebut lebih ditekankan.
Bahan-bahan yang sering dipakai untuk membuat anyaman diantaranya adalah kertas, bambu, mendhong (bahasa Indonesianya apa ya?), pandan, dll.

Untuk motif anyaman, Anda bisa mengembangkannya sesuai kreasi Anda sendiri. Dan berikut ini adalah beberapa contoh motif anyaman (gambar motif anyaman):




Narti bikin anyamannya kayak anak SD deh,

Adakah diantara kalian yang dapat menemukan kalau gambar contoh motif anyaman di atas ada yang salah? (orang Jawa bilang, nganyamnya dompo). Bikin anyamannya sambil ngantuk :)
Semoga bermanfaat!

anyaman kertas, anyaman bambu, anyaman mendhong, anyaman pandan, motif anyaman, contoh motif anyaman, gambar anyaman, contoh anyaman, hasil karya, ketrampilan untuk anak, karya siswa, kreatifitas, asah kreatifitas, kreatifitas untuk anak, contoh ketrampilan untuk anak, kerajinan, kerajinan tangan.

22 comments:

Ferdinand 10 August 2011 08:19  

Met Siank :)
Hem.. waktu itu cuma cara bikinnya ya Mbak yg dari kertas sekarang dikasih liat motif-motifnya...
hem..klo bahan baku kayanya yg paling sering kuliat bambu deh *GUBRAK!!!
Ada yg salah gak ya? kalopun ada yg salah ya maklum aja lah lha orang bikinnya pas ngantuk hayah..

Met aktifitas...

Dhana/戴安娜 10 August 2011 09:22  

salam sahabat
kalau soal ginian jujur saya ini minim Mbak heheh tapi gak ada salahnya jika saya oprek coba ych
makasih

Ferdinand 10 August 2011 11:10  

Hem... cuma mau ngecek doank udah diedit beneran apa blum, ternyata udah... yo wes aku tak nunggu motif ramadhan deh ya haha...

Evet Hestara 10 August 2011 15:14  

wah..info yang menarik..
tata busana penting untuk kreatifitas dan keterampilan anak..

Belajar Photoshop 10 August 2011 20:40  

sambil ngantuk ajja keren gini... gmn klu lagi uber setoran yaks ?!?! :p hehehehee...

service ac 11 August 2011 06:33  

Bikin anyaman gini perlu orang yang sabar dan teliti dalam mengerjakannya, kalau saya ngayam ketupat aja deh buat lebaran mbak ......

Ferdinand 11 August 2011 12:00  

Eh iya ya, bener kata Mas Ipin gimana klo sekali2 ngajarin bikin ketupat Mbak, soalnya aku kok ampe sekarang gak pernah mulus klo bikin ketupat *GUBRAK!!!

r10 11 August 2011 12:59  

musti elastis dan kuat bahannya jgn kertas yg gampang robek

iam 12 August 2011 01:08  

Kalau gak salah, waktu SD saya pernah bikin anyaman seperti itu. Cuma hasilnya sangat2 memalukan XD

Ferdinand 13 August 2011 08:18  

Yang punya Blog lagi ngebloh apa lagi nganyam ya hahaha...

Happy Weekend Mbak...

Sukadi 13 August 2011 15:46  

anyam-anyaman nyaman..hehe
dulu waktu SD kelihatannya juga pernah diajari buat anyam-anyaman dari kertas, tapi sudah (sangat) lama belum mencoba lagi hehe

Hafizh Asri 14 August 2011 07:08  

Duh, sya malah ga pnde urusan ayam menganyam..

Btw, dukung link resensi sya yg ada diblog post pertama ya mbak. Makasih ^^

Mari Beribadah 14 August 2011 12:11  

Nice post sob.. :)

Ditunggu kunjungan balik dan comment nya.. :)
Oh ya follow back ya.. :)

Sukses selalu.. :)

krozbonek 14 August 2011 12:21  

wah jadi ingat dulu waktu SD pernah buat anyaman kertas. Masa-masa indah :)

baju tanah abang 18 August 2011 04:42  

makasih postingannya bun...salam kenal...

Junaedi 11 September 2011 12:54  

Trim's infonya & selamat berkarya & jangan lupa berkunjung balik ke blog saya

selli_usel 14 September 2011 04:50  

. selamat pagi

. info nya menarik banget.
. makasih infonya

. sallam kennal

zhie,  17 February 2012 17:19  

. kok ngga ada nama dari motif anyamannya ???

narti 17 February 2012 19:35  

@ zhie, iya, Narti juga tidak tahu namanya. Membuatnya juga sambil buka memory.
Teman-teman ada yang tahu nama motif anyaman di atas?

oleh oleh khas medan 10 March 2012 08:41  

Sangat membantu untuk kreativitas anak
Tq sharingnya

ukhtul LM,  8 May 2012 10:35  

terima kasih yah atas ide.y......

Rachel,  9 October 2012 14:48  

Wah...bagus banget anyamannya pasti yang bkn kreatif

Post a Comment

* Terima kasih sudah berkunjung ke seputarduniaanak.blogspot.com
* Maaf, komentar ditutup

  © Seputar Dunia Anak Since February 14, 2009

Privacy Policy | Back to TOP  

Please Visit Again!