Powered by Blogger.


Cara membuat origami kupu-kupu

>> Friday, 8 July 2011

Ini yang punya blog kemana sih, blog koq jarang di update? sampai-sampai teman yang berkunjung lebih rajin daripada yang punya blognya sendiri. Eh, ada koq...yang punya ada, di rumah aja. Anak-anak pas libur sekolah, jadi di rumah menikmati libur bersama anak-anak.
Nah, untuk mengisi waktu libur, kalau jalan-jalan terus juga capek (phisik dan kantong :D ) makanya buat acara seru-seruan aja. Kalau keluar rumah panas, suhu tertinggi sudah mencapai 50 derajat Celsius, akhirnya pinter-pinter aja main sama anak-anak di rumah. Salah satunya bikin origami kupu-kupu seperti ini.

Bagaimana cara membuat origami kupu-kupu? Caranya sebagai berikut. Tapi maaf kalau gambarnya kurang jelas.

Cara membuat origami kupu-kupu:



26 comments:

Djangan Pakies 9 July 2011 02:53  

assalamu'alaikum Mbak,
nah saya bookmarks nih, saya pelajari caranya dan nanti praktekkan untuk si kecil. Kayake kupunya menarik, apalagi kalo kertasnya berwarna

Ferdinand 9 July 2011 09:34  

Seumur-umur aku cuma bisa bikin pesawat, kapal laut, ama robot dari kertas klo kupu2 ntar aku coba deh, soalnya bikin burung2an aja gak pernah bisa ampe sekarang haha... :)

Teknokers 9 July 2011 10:43  

wah 50 derajat suhunya emank tinggal dimana mbaknya ini??
Btw kupu-kupunya bagus, lumayan buat memperindah ruangan. Hehe
Btw kupu-kupunya bagus, lumayan buat memperindah ruangan. Hehe

Blog Santai 9 July 2011 10:58  

cara membuat origami kupu-kupu yang kreatif dan sederhana, namun hasilnya maknyusss.. Daripada beli, mending bikin sendiri aja. Hehe

narti 9 July 2011 11:15  

@ Djangan Pakies, wa'alaikumsalam.
Iya, anak-anak akan lebih suka bila memakai kertas origami warna-warni.
Makasih.

@ Ferdinand, hehe...
@ Teknokers, saat ini lagi di Timur Tengah :)
@ Blog Santai, makasih.

Ferdinand 9 July 2011 17:05  

Ikutan ketawa aja deh hehehe.... klo biki burung2an tau caranya Mbak? coba donk dishare, aku ampe sekarang gak bisa soalnya haha...

Zippy 9 July 2011 18:10  

Saya gak ada bakat mbak untuk buat origami.
Walau ada contohnya, tapi tetep aja gagal terus buatnya, jadi lecek kertas origaminya, ahahah...

Ferdinand 10 July 2011 05:13  

Met pagi Mbak... :)

Ngomong2 soal kebudayaan jepang satu ini, aku kok malah jadi ngebayangin budaya satu lagi ya yg motongin pohon bonsai itu (tau apa namanya aku lupa), yg aku bayangin disana Mbak lagi asik motongin pohon Kaktus GUBRAK!!! :)

happy Snday Mbak.. :)

narti 17 July 2011 14:42  

@ Ferdinand, origami burung? pernah nyoba tapi yang simple aja, kalau yg rumit ya sulit, kertas origaminya sampai kucel eh tetep gak jadi juga :(

@ Zippy, nyobain buat origami yg sederhana aja dulu Zip :)
@ Ferdinand, hihi..
@ r10, :)

Yunus Deva 11 September 2011 09:13  

hahaha bingung, mending lipat duit aja, wkwkwk

herdy,  7 January 2012 17:31  

kl origami,sy bs bantu.terutama tuk anak anak.tuk yogyakarta,bisa share bareng
silakan hub 0818 027 37 628

penyakit maag 14 January 2012 10:45  

makasih atas infonya dan akan saya praktekan nanti.

luka bakar 14 January 2012 10:48  

alah susah juga ternyata membuat origami itu...thanxs infoxa hehehehehe

diare 14 January 2012 10:50  

makacih infoxa...sangat berguna bagi saya hehehehe...

umiabie 9 March 2012 15:53  

wah bagus yah kupu-kupunya, apalagi kalau dikasih mata dan antena di kepalanya..

atasha desisha,  24 May 2012 12:34  

haduhh kok g mirip ya jd nyaaaaaa..

Andinii Dwm C 14 June 2012 07:15  

susah banget kak, saya gak mudeng

Anonymous,  21 July 2012 07:41  

maturnuwun mbak..... sangat membantu untuk anak2 diddk saya

faizal_mansyur,  6 October 2012 19:41  

keren

lucky,  20 October 2012 06:40  

gak ada cara yang lebih gampang y?

pintar origami 3 November 2012 15:42  

om admin .. klo cari kertas kaya yang di atas itu print sendiri atau ada yang jual ya .. klo ada yang jual namanya kertas apa ya ??
terima kasih .. oia buat temen temen yang cari tutorial origami coba berkunjug salah satu blog saya pintarorigami.blogspot.com .. semoga membantu

narti 4 November 2012 06:28  

@ pintar origami,
kertas yg dipakai di atas motong sendiri, kertas biasa aja koq. Disini malah sulit nyari kertas origami :)

arie 18 November 2012 13:23  

salam kenal mb narti,,

mba kok kupu2 nya aku coba bolak balik gk jadi2 yah...??? hikz hikz hikz...

sepertinya ada langkah yg terlewat deh,,
mgkin pas di yg membentuk segitiganya...
berapa x lipat. soalnya ketika sy lipat yg bujur sangkar jadi segitiga kemudian dilipat seperti perahu, kok buntu...

tolong dikoreksi ya mb.... aku sampe bolak balik ngikutin tp gk jadi juga...

terimakasih banyak.... ^_^

HERLANGGA YS,  29 November 2012 03:45  

ASIKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Karang Pamidangan 2 December 2012 09:04  

Matur suwun ya mba,atas semua penyegarannya... heheheheee... *maklum sering lupa bkin bentuk"nya... :)

Post a Comment

* Terima kasih sudah berkunjung ke seputarduniaanak.blogspot.com
* Maaf, komentar ditutup

  © Seputar Dunia Anak Since February 14, 2009

Privacy Policy | Back to TOP  

Please Visit Again!