Powered by Blogger.


Sejarah Bebek Kuning Teman Mandi

>> Tuesday, 9 March 2010

Siapa yang tidak mengenal bebek kuning ini? Hampir semua anak-anak yang masih kecil, punya bebek kuning ini. Selain sebagai mainan bagi batita, yang suka dengan mainan yang mengeluarkan bunyi, bebek kuning ini biasanya untuk teman mandi. Jadi ingat, ketika naik pesawat gift dari maskapai penerbangan untuk si kecil diantaranya ya bebek kuning ini. Dan sampai sekarang masih ada, selalu setia menemani ketika si kecil mandi.

Ternyata bebek kuning teman mandi ini punya sejarah sendiri loh. Mau tahu? yuk kita baca...


Jim Henson mempopulerkan bebek karet ini pada tahun 1970, lewat lagu 'Rubber Duckie' dan 'Duckie' yang sering dinyanyikan oleh Ernie (Muppet yang ia ciptakan dalam Sesame Street).


Pada tahun 2001, tabloid The Sun melaporkan, Ratu Elizabeth II memiliki bebek karet ini di kamar mandinya. Bebek karet Ratu Elizabeth II ini menggunakan mahkota. Hal ini diketahui oleh seorang pekerja yang sedang mengecat kamar mandi sang Ratu. Berita ini mendongkrak penjualan bebek kuning ini sampai dengan 80%.

Nah sekarang, selain bebek kuning ini sebagai teman mandi si kecil, Anda bisa sambil bernyanyi dan juga bercerita tentang sejarah bebek kuning ini. Acara mandi anak-anak jadi menyenangkan.

Anda bisa download MP3 Rubber Duckie - Jim Henson disini.

Semoga bermanfaat!

tags: bebek kuning, gambar bebek kuning, sejarah bebek kuning, bebek kuning teman mandi, cerita tentang bebek kuning, download MP3 Rubber Duckie.

Baca yang ini juga yuk:
Tips untuk memandikan bayi Anda.

38 comments:

Rock 9 March 2010 at 15:58  

Makasih infonya mbak...

LL 9 March 2010 at 16:00  

Coba download ahhh... kayaknya keren nich... hahaha...

Etc News 9 March 2010 at 16:01  

Kayak apa ya bebek karetnya Ratu Elizabeth II???

☼►100ABC blog◄☼ 10 March 2010 at 02:16  

Di rumah juga Ada ternyata di tempat Mbak Narti juga ada... dan wow sang Ratu juga masih suka bermain dengan bebek kuning... hiks.
Ijin download lagunya ya Mbak?
makasih berbaginya

k2ra 10 March 2010 at 03:42  

mba punya berapa?.. aku minta satu ya..

Rahad 2 Six 10 March 2010 at 04:45  

kenapa warnanya harus kuning ya?
kenapa gak merah,biru atau hijau?
trus kenapa harus dari karet?dari plastik kan juga bisa...

Darin 10 March 2010 at 07:31  

ooo begitu to sejarahnya, baru tau saya :) iya, koq mesti bebek kuning ya. anak saya jg dari bayi dah dibeliin bebek kuning. ga tau, kesannya asik aja buat nemenin mandi. jadi rame hehe

Kang Sugeng 10 March 2010 at 07:58  

Coba download lagunya ah, makasi mbak nar

NURA 10 March 2010 at 08:22  

salam sobat
iya benar mba,,bebek kuning seperti ini selalu manemani mandi anak2 saya,,sambil mainan,,.
ternyata ada sejarahnya ya,,

j4j 10 March 2010 at 08:56  

selamat siang mbak!! mo ikutan download!! :D

Harry Seenthings 10 March 2010 at 11:54  

wakh jadi ini toh sejarahnya...heheheh baru ngeh aku mba

U-marr 10 March 2010 at 11:54  

wah, emang banyak disukai orang yah bebek kuning ini. tapi klo saya klo mandi gak ditemenin bebek kuning tapi gayung ama sabun aja. :D

fai_cong 10 March 2010 at 12:38  

wah...
makasih infonya mbak..

ica 10 March 2010 at 15:37  

Baru tahu kalau si bebek kuning punya sejarah kayak gini..
makasih mbak artikelnya..

I2 10 March 2010 at 15:43  

Dulu jaman saya masih kecil temen mandi juga bebek tapi yang kayak bantal renang.
Belum ada bebek kuning sih..

Makasih artikel mbak

Ello Aristhosiyoga 11 March 2010 at 00:05  

Bebek kuning, sebuah sejarah yang nggak terduga.

antokcupu 11 March 2010 at 09:31  

heh makasih yaw harus belajar banyak nuy ttg anak disini

blogwalking

darahbiroe 11 March 2010 at 09:42  

wah baru tahu saya :D
apa warnanya semuanya ijo yaw adik q punya juga ijo eh ijo po kuning yaw hehe

Angga 11 March 2010 at 09:52  

Kalau baca artikel yang membahas seputar anak rasanya pengen ce[et-cepet, tapi belum juga tuh :)

salam kenal.

Bunga 11 March 2010 at 15:42  

Anak2ku senang sekali kalau mandi sambil bermain2 dengan si rubber duckie, lucuuu.
Salam mesra dari negeri bunga.

03agoenk 11 March 2010 at 16:17  

itu bebek mirip bebek mr. bean waktu mandi, wkwkwkwkwk......
salam kenal n kunjungan pertama....

Saung Web 11 March 2010 at 16:37  

Memang tampak lucu mba Narti.. selucu postinganku ttg bebek ini. hehe

Saung Link 11 March 2010 at 16:49  

Anak saya juga punya tuh.. tapi bentuknya celengan

the others 11 March 2010 at 17:00  

Jadi inget nih sama bebek-nya shasa waktu kecil dulu... ^_^

Radhitya Notes 11 March 2010 at 22:03  

kunjungan balik nech....
informasi-informasinya di tampung dulu...
belum merried nech...
hehehehehehe

salam kenal dan salam manis dari blogger Bali....

berita untuk negri 11 March 2010 at 23:01  

ya ampun bebeknya lucu banget,,

Ipin's cool 12 March 2010 at 03:48  

Bebek kuningg juga teman mandi anak saya tuh hehehe karena di Toykids jualnya cuma bebek warna kuning gak ada yg warna laeenn

Edwin's Personal Blog 12 March 2010 at 09:49  

betul betul betul...
rasanya semua anak suka bawa boneka bebek kuning karet ke kamar mandi... sudah jadi image tersendiri rupanya...

Belajar Ekspor Impor 12 March 2010 at 09:51  

anak saya suka bawa apa saja ke kamar mandi. kalau tdk begitu tak mau mandi ^_^

ajeng 12 March 2010 at 12:08  

Waaaa..baru tahu kalau ternyata begini. Makasih informasinya ^_^

InfoPhone-KDR 12 March 2010 at 12:24  

Nice article and thanks for information my friend,please visit me back and dont forget leave me comment thank you...:D

03agoenk 12 March 2010 at 14:10  

wah ada si ernie tuh sesame street....
dulu saya suka tuh sesame street bagus alnya.....
hehehe.....
^_^

ALdO AKiRA 4 April 2010 at 11:35  

Hi SiSteR..
tHx u fOR uR iNFo..
tHiS iS My fiRst ViSiT..
iT'S a COoL bLOG!!!
LOVe iT..
(^.^)v

www.aldoakira.blogspot.com

sastra 12 August 2010 at 23:18  

harus makasi ama ratu elizabeth nih kalo gt, hehehehehehe. . ..
ternyata itu toh sejarahnya :)
makasi yap ^^v

Guusebumps 1 December 2010 at 13:45  

bebek kuning ini ternyata juga berjasa besar dalam bidang oceanografi.

Pada 10 Januari 1992, beberapa kontainer berisi kiriman mainan bebek karet dari Hongkong ke Amerika Serikat terjatuh ke laut karena badai. Perjalanan 28,800 bebek karet ini selama lebih dari 15 tahun mengelilingi dunia dipantau oleh seorang ahli kelautan bernama Curtis Ebbesmeyer, hasilnya dipakai Curtis untuk membuat pemetaan arus laut.

inspirational life quotes 26 January 2011 at 14:02  

jadi ingat anakku yg cewek .. kalo mo mandi hrs ditemenin bebek kuningnya trus diceburin ke bak mandi .. yah mandi ama bebek deh.. heheh nice post

Post a Comment

* Terima kasih sudah berkunjung ke seputarduniaanak.blogspot.com
* Maaf, komentar ditutup

  © Seputar Dunia Anak Since February 14, 2009

Privacy Policy | Back to TOP  

Please Visit Again!