Powered by Blogger.


Ciri-ciri Pengasuh Yang Tidak Baik

>> Tuesday, 4 August 2009

Biar adil, setelah kemarin menampilkan kriteria pengasuh yang baik maka sekarang dimunculkan juga ciri-ciri pengasuh yang tidak baik.

Sebagai orang tua, kita tentu mempunyai kekhawatiran apakah pengasuh atau babysitter yang kita pekerjakan bagus kualitasnya, tingkah lakunya, bisa mengasuh dengan baik atau tidak, atau malah cenderung suka melakukan kekerasan terhadap anak kita. Artikel ini di rangkum dari sini, mudah-mudahan bisa dijadikan panduan.

Berikut ini ciri-ciri pengasuh yang tidak baik:

1. Bayi Anda tidak merasa senang dan bahagia melihat pengasuhnya, bahkan cenderung cemas atau menangis. Tentunya antara pengasuh dengan bayi tetap harus ada keterikatan. Dan anak harus merasa nyaman dengan pengasuhnya.
2. Pengasuh tampak menyembunyikan atau merahasiakan bagaimana ia dan anak Anda menghabiskan waktu. Pengasuh harus bisa menceritakan semua kegiatan pada hari itu ketika Anda pergi.
3. Anak menjadi lebih sering mengalami 'kecelakaan'. Tugas seorang pengasuh adalah menjaga, mengawasi, dan merawat anak asuhnya. Waspadai adanya tindak kekerasan atau keteledoran jika anak sering mengalami 'kecelakaan'.
4. Apa yang Anda perintahkan, seringkali tidak dilakukan.
5. Pengasuh Anda sering telat atau lambat dalam bekerja. Jika pengasuh Anda seringkali terlihat kurang berkomitmen dalam bekerja, terlambat bangun, atau bahkan terlalu santai, mungkin perlu Anda tegur.
6. Anak seringkali tampak tidak terurus dan kotor. Pekerjaan dasar seorang pengasuh adalah mengurus, merawat, dan menjaga anak. Jika ia tidak bisa melakukannya, mungkin ia bukan orang yang tepat.
7. Berbohong. Jangan pernah menoleransi seseorang yang mencuri, berbohong, atau menipu Anda. Seorang pengasuh harus bisa dipercaya dalam melakukan pekerjaannya.

Semoga pengasuh atau babysitter di rumah Anda tidak mempunyai ciri-ciri seperti tersebut diatas ya. Kalau sudah ditegur atau diperingatkan masih sama saja, segera ambil tindakan mencari pengasuh yang baru lagi agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan anak-anak kita dan kita sendiri.

Semoga bermanfaat.


tags: ciri-ciri pengasuh yang tidak baik, tugas seorang pengasuh/babysitter, pengasuh yang harus ditegur, akibat pengasuh yang tidak baik pada anak-anak.

9 comments:

Hamster Copo 5 August 2009 at 16:21  

Waah tips yang emang mengena banget..intinya kita sebagai juragan harus lebih tegas dalam memilih dan bertindak kepada pengasuh

"Zazha Say" 5 August 2009 at 16:51  

untungnya yang asuh anak2ku cuman ibunya..wah klo orang lain bisa kacau neh..

BeeMouNTaiN 5 August 2009 at 20:12  

huuh..pembantu model gini bener2 seperti virus.. merugikan dan membahayakan masa depan anak2 karena truma yang terus membekas di benak anak2.. kalau pilih pembantu mesti inget tips ini, biar tidak dirugikan..

genial 8 August 2009 at 09:43  

kenapa mesti membutuhkan pengasuh?!??!

ekosulistio 8 August 2009 at 11:53  

wah tipsnya bermanfaat bgt... anakku diasuh ma ibunya tentunya..

yanuar catur rastafara 9 August 2009 at 01:38  

wah,bahaya nih..
hehehehhehehehe

gooddell 9 August 2009 at 07:16  

wah..mending ngasuh sndiri...
http://gooddell.blogspot.com/

Edwin 11 August 2009 at 15:59  

Pembantuku bawel dan berani ngelawan tapi pekerjaannya bagus dan sayang anak saya. Itu masuk kriteria yang mana Mb Narti?

Anak SD 17 August 2009 at 10:27  

Tips yang sangat berguna untuk ibu-ibu nih. Makasih^^
Salam kenal, Frelia si Anak SD yang mukanya jelek kayak kepiting rebus..
Please visit me back^^

Post a Comment

* Terima kasih sudah berkunjung ke seputarduniaanak.blogspot.com
* Maaf, komentar ditutup

  © Seputar Dunia Anak Since February 14, 2009

Privacy Policy | Back to TOP  

Please Visit Again!