Powered by Blogger.


Tanda-tanda Anak Yang Mengalami Kelelahan

>> Sunday, 12 July 2009

Para orang tua tentu bermaksud memberikan yang terbaik bagi putra putrinya. Kadang mengikutsertakan anak pada berbagai kegiatan ekstra dan berbagai macam les agar tidak ketinggalan dengan teman-temannya.
Berikut ini tanda-tanda anak yang mengalami kelelahan, aku ambil dari sini, moga bisa bermanfaat bagi kita semua dalam menghadapi anak-anak.

1. Jika pada dasarnya anaknya periang, tiba-tiba si anak mudah marah, mudah ngambek, atau cemberut tanpa alasan.
2. Tidurnya tidak pulas.
3. Nilai pelajarannya turun. Lihat PR-nya, apakah dikerjakan dengan baik atau tidak.
4. Nafsu makan tiba-tiba naik.
5. Mengeluh sakit perut, pusing atau yang lainnya tanpa sebab.
6. Kalau lihat tv, seakan tidak mau di ganggu.
7. Mengeluh bosan.
8. Bertengkar dengan saudaranya, cemburu dengan kakak atau adiknya.
9. Tidak mau berangkat les.

Anak yang kelelahan kadang akan mengutarakan alasan agar tidak berangkat les, misalnya. Menghindari jadwal yang seperti hari-hari biasanya. Dengan demikian, orang tua seharusnya mengatur kembali jadwalnya. Jangan sampai waktunya untuk bermain, habis dengan semua kegiatan ekstra atau berbagai macam les.
Jadwalnya yang padat malah bisa mengganggu kesehatan dan konsentrasi belajar anak. Sayang sekali bukan?


tags: ciri-ciri anak yang kelelahan, akibat anak yang kelelahan, atur jadwal buat anak-anak, akibat jadwal yang padat bagi anak-anak.

18 comments:

retnet 12 July 2009 at 09:05  

orang tua yang wajib mengontrol terus tuh...

Edwin 12 July 2009 at 13:14  

Content yang berguna bagi para ortu, terutama yg anaknya masih balita atau anak2. I think I'll get myself visit more your blog. Thx..

iwan setiawan 12 July 2009 at 20:03  

wah info yang bermanfaat. makasih ya dah mau berbagi info...ok salam kenal sobat

kakara 13 July 2009 at 06:19  

kalau aku yang lelah, kenapa ya mba?..he2
TFS :)

Edwin 14 July 2009 at 14:24  

Iya nih, akhir2 ini aku yang lelah. badan meriang dan batuk2 teruss...

agoez3 14 July 2009 at 17:35  

Berarti gag boleh berlebihan ya kalau memberi aktivitas pada anak:)
Terima kasih infonya mb Narti.

Pawewet 14 July 2009 at 19:41  

begitu yah...wah bermanfaat sekalie..khususnya buat ku yang punya anak masih kecil-kecil..

nanti aku liat pada anakku..tks dah sharing...

narti 15 July 2009 at 06:39  

Terima kasih buat semua teman-teman yang sudah menyempatkan menulis komentar.

re-saintazkiya 20 July 2009 at 09:35  

Mending ortuq lo q lg lelah bs bebas bolos, soalx ud dipercaya.

Alnect Komputer 26 July 2009 at 23:56  

Punya anak itu enak gak ya?

narti 27 July 2009 at 08:20  

@ re-saintazkiya, tiap ortu tentu berbeda-beda dalam memberikan kepercayaan ke anak.
@ Alnect Komputer, punya anak ada suka dukanya, makanya ada yg memilih untuk punya anak dan tidak.
makasih komentarnya yah.

Kontes SEO Aristia Wida Rukmi 2 August 2009 at 00:23  

OK kalau nanti aku punya Anak akan aku jaga baik-baik biar ndak sering lelah!

SehatZBlog 15 September 2009 at 07:48  

apakah utk anak balita jg sama tanda2 nya mbak..?
soalnya sy liat...banyak yg sama..trims

narti 9 November 2009 at 12:55  

@ Kontes SEO, terima kasih.
@ Kontes SEO 2, hehe...iya dong.
@ SehatZBlog, ada banyak kesamaan juga, kalau anak balita yang belum bisa bicara ketika lelah atau kelelahan mesti akan rewel, sulit tidur, menangis. Terima kasih juga.

pelangi anak 24 April 2010 at 15:43  

gejala yang ditimbulkan anak memang perlu dipahami dan dicermati lebih dalam ya mbak.

XAMthone plus 24 August 2011 at 10:59  

oh jadi bebgitu yah kalao anak kecapean itu, di sangka saya kecapaian itu kaya sudah lari gitu hehe

titisha 6 March 2012 at 16:36  

anak saya sebenarnya pandai dan bijak,tapi sejak akhir-akhir ini ,pelajaran dia merosot. saya akn cuba blog ini... terima kasih...

Post a Comment

* Terima kasih sudah berkunjung ke seputarduniaanak.blogspot.com
* Maaf, komentar ditutup

  © Seputar Dunia Anak Since February 14, 2009

Privacy Policy | Back to TOP  

Please Visit Again!